Pages

Sabtu, 08 November 2014

Piala di Kota Kembang

Ditulis tanggal 7 November 2014

Jum’at, 07 November 2014. Tanggal ini menjadi tanggal yang akan selalu diingat oleh warga Bandung dan para Bobotoh di seluruh Indonesia. Hari ini, tinta sejerah kembali menulis suksesnya tim Persib Bandung menjadi juara Indonesian Super League musim kompetisi 2013-2014. Gol penentu dari Ahmad Juprianto di babak adu pinalti membayar lunas dahaga juara sejak 19 tahun yang lalu. Persib menang melalui adu pinalti dengan skor 5-3, setelah di pertandingan normal hanya bisa bermain imbang 2-2. Kota kembang bersorak riang karena piala telah kembali datang.

Malam ini, kita semua, para pecinta sepakbola Indonesia, disuguhi sebuah tontonan yang sangat menarik. Partai puncak antara juara bertahan Persipura Jayapura menghadapi Persib Bandung berlangsung sangat seru dan menegangkan. Jual beli serangan terjadi selama 90 menit pertandingan dan 2x 15 menit babak perpanjangan waktu. Kedua tim saling berjibaku di lapangan, tidak mau kalah duluan, tidak mau menyerah duluan. Mereka berjuang sampai titik akhir dengan segala kekuatan yang mereka miliki. Dua kartu merah yang keluar dari saku wasit serta beberapa kartu kuning menjadi bukti bahwa partai puncak malam ini berlangsung sangat sengit nan keras, tanda bahwa kedua tim sama-sama ingin menjadi yang terbaik di atas bumi sepakbola Indonesia.
Sistem kompetisi yang dianut ISL musim ini mungkin kurang kompetitif karena penentuan juara tidak berdasarkan urutan klasmen akhir. Akan tetapi, tidak ada yang menyangkal bahwa adanya sebuah partai final selalu menjadi hal yang istimewa bagi suatu kompetisi sepakbola. Partai final selalu menghadirkan klimaks, dimana banyak drama yang terjadi di sana. Dari sederet pertandingan-pertandingan yang telah dijalankan, partai final pasti menjadi partai yang lebih lama dikenang.
Berbicara tentang Sang Juara, Persib Bandung tim ini memang layak dan paling siap untuk merengkuh piala dari pada tim-tim lain. Dengan tangan dingin pelatih Djajang Nurjaman, tim ini berkembang menjadi sebuah tim yang solid dan kuat. Didukung dengan kondisi finansial klub yang baik dan tertata rapi ditambah dukungan dari Pemda Jawa Barat, tim ini praktis tidak mengalami kendala yang berarti dalam mengarungi ISL musim ini.
Sekali lagi, Selamat Persib Bandung, Sang Juara ISL Kompetisi 2013-2014. Semoga kesuksesan ini berlanjut di AFC Cup musim depan. Dan lebih daripada itu, semoga semangat dan kemenangan yang diraih Persib menjalar ke tim besar kita bersama, Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga di AFF Cup akhir November nanti. Semoga piala AFF juga berkenan menyambangi ibu pertiwi yang sudah menunggu lebih lama.......... 23 TAHUN.

Selesai.
Rista Fitria Anggraini

0 komentar:

Posting Komentar