Pages

Senin, 14 Mei 2012

Menjelang Laga Timnas U-17 vs Persiga Trenggalek : TIDAK SABAARRR!!

(ditulis tanggal 13 Mei 2012)
“Mbakdoz (nama panggilan saya di sekolah)…. Persiga ape nglawan Timnas too? (Persiga mau melawan Timnas ya?). Tanya seorang teman pada hari Sabtu kemarin di sekolah. Waktu itu saya spontan menjawab : “ Gak mungkiin..”, karena waktu itu saya pikir , ngapain Timnas melawan Persiga? 

Saya tidak menyangka kalau ternyata kabar yang diterima teman saya itu bukan isapan jempol belaka. Tadi pagi, teman saya yang lain meng-sms saya kalau dia akan menonton Persiga vs Timnas U-17 hari Selasa nanti dan itu dibuktikan dengan terpampangnya banner di depan Stadion Menak Sopal Trenggalek tentang akan diadakannya pertandingan tersebut. 

Meski belum ada pernyataan resmi dari @skuadgaruda (Akun Resmi Tim Nasional Indonesia) , tapi rencana pertandingan ini bisa dianggap benar. Meski saya sampai saat ini masih bingung dan tidak mengerti mengapa Timnas U-17 yang 3 hari lalu berhasil mengalahkan Persebaya (via @skuadgaruda) , berencana melakukan uji coba melawan Persiga Trenggalek yang saat ini belum bisa beranjak dari Divisi 3 Liga Indonesia, tapi saya tidak bisa menutupi kegembiraan saya menyambut laga uji coba ini. 

Bagi sebagian daerah mungkin hal diatas adalah hal biasa, tapi jika hal itu terjadi di Trenggalek, maka akan menjadi hal yang luar biasa. Daerah yang selalu dianggap sepakbolanya mati itu akan dikunjungi Tim Nasional. Meski bukan Tim Nasional Senior, bukankah itu hal yang sangat membanggakan?
Jika ada yang bilang sepakbola di Trenggalek mati, itu bukanlah pernyataan yang tanpa alasan. Saya sudah hampir 5 tahun bersekolah di kota Trenggalek (rumah saya berada di pinggiran Trenggalek) dan baru beberapa bulan kemarin untuk pertama kalinya menyaksikan laga Persiga Trenggalek langsung di Stadion. Beberapa musim sebelumnya, Persiga tidak bisa melakoni laga di Trenggalek karena kondisi Stadion Kelutan (sebelum diubah nama menjadi Stadion Menak Sopal) dianggap tidak layak. Baru pada tahun 2009 kemarin Stadion ini diperbaiki. Hasilnya beberapa waktu lalu, Stadion Menak Sopal berhasil dipilih sebagai tuan rumah Piala Soeratin dan tuan rumah Divisi 3 Liga Indonesia. 

Pada kompetisi Divisi 3 kemarin, Persiga Trenggalek berhasil melakoni pertandingan dengan poin sempurna. Saat itu, saya hanya menonton pertandingan terakhir karena sebelumnya saya pulang kampung. Saya senang sekali bisa menonton partai Persiga kemarin. Antusiasme warga Trenggalek sudah sangat tinggi, bahkan sejak Piala Soeratin, yang merupakan pertandingan antar pelajar digelar. Galak Mania (Supporter Persiga) datang berbondong-bondong ke Stadion dan tidak henti-hentinya menyanyikan yel-yel untuk mendukung tim Persiga. Semua ini membuktikan bahwa sepakbola adalah olahraga yang paling digemari di Indonesia, termasuk di Trenggalek. 

Saya sudah tidak sabar melihat pertandingan nanti. Saya berharap pertandingan Selasa sore nanti akan menarik dan menjadi sejarah baru bagi persepakbolaan Trenggalek. Terlepas dari ini hanyalah Skuad Garuda Muda, tapi bukankah partai ini tidak boleh kita lewatkan begitu saja? 

Timnas U-17 baru saja menjuarai sebuah tournament di Hongkong pada Januari lalu (via @skuadgaruda) , hal ini membuktikan bahwa sebenarnya kita tidak pernah kehilangan pemain muda berbakat di Negeri ini. Hanya saja seperti kata @bepe20 permasalahan utamanya adalah kita selalu gagal menjaga kemampuan Garuda Muda ini sampai level senior, artinya ketika tiba saatnya membela Tim Nasional Senior, kemampuan mereka sudah jauh menurun. Hal ini yang menyebabkan sampai saat ini kita masih puasa gelar. 

Ini adalah kesempatan langka untuk Persiga Trenggalek bisa menjajal kemampuan Skuad Muda Indonesia dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. AYOO PERSIGA!! Beri Kemampuan Terbaikmu! Jangan mau kalah dengan Garuda Muda! Buktikan kalau kita pantas melakoni Uji Coba melawan Timnas U-17! SEMANGATT!! 

Adik-adik, Ayo Lawan Kami….!! 

Hidup Indonesia! Hidup Persiga Trenggalek! 

Selesai…. 
Rista Fitria Anggraini 


NB : kalau ada kesalahan informasi mengenai tulisan saya diatas, mohon dikoreksi.. Insya Allah hari Selasa live tweet di @riezta09 , hehehe…